Blog ini Membahas tentang pendidikan perhotelan dari semua departemen hotel

Cara Mengangkat Telepon Yang Baik dan Benar(Telephone Courtesies)

DO’ESDO’ES / COURTEOUS ACTIONS
Angkat telpon sebelum deringan ke tiga.
•  Berbicara dengan jelas, letakkan receiver 1 inch dari  mulut.
  Senyum saat bicara
  Pastikan bahwa tamu mengetahui anda mendengar  dengan ucapan YES, I SEE, YES SIR.
    Konsentrasi pada pembicaraan telpon.
•  Buat catatan apabila ada komplinjangan percaya ingatan anda.
Ø  Biarkan tamu menutup telpon terlebih dahulu.
Ø  Ingat, walaupun tamu tidak melihat anda, tamu lain mungkin memperhatikan anda.
Ø  Tamu sering salah sambung. Bila anda bisa mentransfer, lakukan. Bila tidak, beri nomor yang dimaksud dan sampaikan identitas tamu bila anda sudah mengetahuinya sebelumnya.
Ø  Jangan bermain – main dengan barang seperti pensil atau bolpoin.



COURTEOUS ENGLISH
Untuk didalam hotel
Ø  “ Good morning, Reception. This is Michael “
Ø  Thank you, Sir, Good bye “
Ø  “Thank you for calling, Sir. Have a good day “
Ø  “ Room Service ? Please dial extension two”
Ø  Thank you Sir. Good bye”

Cara Mengangkat Telepon Yang Baik dan Benar(Telephone Courtesies) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonymous

0 komentar:

Post a Comment