Bertanggung
jawab untuk menerima telephone masuk/ keluar, dan mengambil pesan (message)
untuk tamu serta Melakukan wake up call sesuai permintaan tamu, dengan
sopan dan efisien.
TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB
I.
Operasional
1.
Bertanggung jawab untuk menerima telephone
masuk/ keluar dengan mempergunakan standard greeting yang telah
ditetapkan oleh perusahaan (hotel). Menyambungkan telephone kepada tamu
dengan benar dan penundaan minimum.
2.
Mempersiapkan telephone control sheet.
3.
Mengambil dan meneruskan/ mengirimkan pesan
(message) kepada tamu, maupun internal komunikasi.
4.
Melaksanakan wake up call dan paging
jika diperlukan.
5.
Mengoperasikan peralatan antara lain: switchboard,
fax machine dan lain-lain. Menjaga dan merawat peralatan, serta melaporkan
bilamana diperlukan perbaikan.
6.
Menangani keluhan tamu.
7.
Memonitor in house music dan video
program serta memastikan setiap program sesuai jadwal.
8.
Mengetahu dan mampu menerangkan kepada tamu
hal-hal sebagai berikut :
a.
Outlet Food & Beverage: jam
operasional, promosi yang sedang berlangsung, lokasi, dan lain lain.
b.
Kamar: tipe, rate, luas, dan
lain-lain.
c.
Fasilitas tamu lainnya: Health Club,
Sport Facilities, Shopping Arcade, dan lain-lain.
d.
Major city attractions, special event dll.
9.
Menjaga hubungan baik dengan tamu dengan
menggunakan pendekatan professional, antara lain mempergunakan bahasa
Inggris atau bahasa asing lainnya.
10.
Menguasai dengan rinci prosedur dan
kebijakan mengenai emergency (gawat darurat), dan melaksanakannya bila
diperlukan.
11.
Memperhatikan kebersihan dan perawatan area
kerja beserta peralatan.
12.
Logbook diisi dengan data
terkini seperti: komentar operasional dan masukan-masukan untuk meningkatkan
kinerja.
13.
Mengikuti briefing dan meeting
yang berkaitan dengan bagian Front Office.
14.
Melaksanakan kewajiban dan tanggung jawab
lain yang berkaitan dengan bagian Front Office.
II.
Kekaryawanan
1.
Berperilaku dan berpenampilan yang baik
serta selalu menjadi contoh bagi karyawan, dan membangun hubungan kerja yang
harmonis dengan tamu, atasan, rekan sekerja dan keseluruhan karyawan.
2.
Mengikuti program-program pelatihan antara
lain: mengenai latihan kebakaran secara berkala, cara melaksanakan pekerjaan,
penggunaan peralatan dan lain-lain.
3.
Mengikuti penilaian karya tahunan sesuai
dengan prosedur yang berlaku.
4.
Mengerti dan taat kebijakan perusahaan
mengenai kebakaran, kesehatan, keselamatan dan keamanan.
5.
Datang ke tempat kerja tepat waktu, memakai
pakaian seragam dan name tag pada
setiap waktu serta standard grooming
yang benar.
6.
Berperilaku sopan dan memberikan pelayanan
profesional pada setiap waktu.
7.
Mengerti dan taat peraturan perusahaan.
ReplyDeleteIts like you read my mind! You appear to know so much approximately this, like you wrote the guide in it or something. I believe that you can do with some percent to power the message house a bit, however other than that, this is magnificent blog. An excellent read. I'll definitely be back. gmail email login
ReplyDeleteCool blog! Is your theme custom made or did you download it from somewhere? A theme like yours with a few simple tweeks would really make my blog stand out. Please let me know where you got your theme. Thanks a lot outlook sign in