Blog ini Membahas tentang pendidikan perhotelan dari semua departemen hotel

About Hospitality skill

google image - hospitality

Welcome guest by providing quality food in a safe, clean, and pleasant environment
Characteristic service:
1.     Helpful
2.     Smile
3.     Polite
4.     Responsible
5.     Motivator
6.     Extra step
7.     Inform

Negative service:
1.     Careless
2.     Unknowledgeable
3.     Slow
4.     Unpreventable
5.     Unhappy
6.     Sarcastic (berkata pedas)

Beberapa hal yang tidak di sukai tamu adalah service dan product than do not live up to expectation (tidak sesuai dengan harapan)

Menanggulaginya dengan cara:
Anticipate guest needed:
1.     Antisipasi keperluan tamu dengan mengecek preparation dengan teliti dan timing setepat mungkin
2.     Go’ extra mile ‘ lakukan sedikit langkah atau sentuhan sehingga bisa membuat tamu senang ex: garnish yang lebih baik

Qualitas dari service yang professional adalah:
1. Punctual           : ketelitian
2. Knowledgeable : kemampuan
3. Solve problem : mencegah masalah
4. Consistent        : konsisten
5. Positive attitude         ; tingkah laku yang baik
6. Effective communication  : berkomunikasi secara effective
7. Be part of the team: menjadi bagian dari team

Remember: you never get a second chance to make a first impression artinya: tidak akan pernah ada kesempatan kedua untuk membuat kenangan pertama.
Mengapa company lose costumer …. ?
1 % karena mati
3 % karena pindah
5 % karena pengaruh teman
9 % karena kompetisi dengan perusahan lain
14 % karena tidak puas dengan produksi
68 % karena attitude yang tidak baik dari staff hotel
Jika tidak ingin kehilangan tamu bekerjalah seprofessional mungkin dan patuhi rule and regulation.


About Hospitality skill Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonymous

0 komentar:

Post a Comment