Blog ini Membahas tentang pendidikan perhotelan dari semua departemen hotel

Cara cara Melakukan Order Taker

google image - Order Taker

TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB
I.     Operasional
1.     Membaca seluruh pesan yang ada dalam  Log Book.
2.     Menjawab semua telephone dengan standard greeting hotel dan memberikan info yang di dapat secepat mungkin.
3.     Menerima dan menulis informasi Check Out Room dari FO Cashier dan menginformasikan langsung kepada Room Attendant untuk dapat memeriksa Mini Bar dan dapat memeriksa barang-barang yang ada di kamar.
4.     Menulis  denMem-Posting  Mini Bar Consume baik dari Guest In House atau Check Out Room.
5.     Menginformasikan kepada supervisor tentang Check Out Room,permintaan kamar yang mendadak dan permintaan lain yang sifatnya mendesak.
6.     Memperbaharui Housekeeping Status pada papan informasi dan juga system computer Hotel.
7.     Menjaga persediaan Stationary, chemical, guest supplies, barang – barang mini bar untuk Operasional Housekeeping Department.
8.     Bekerjasama baik dengan seluruh supervisor dan staff.
9.     Melaksanakan pesan dan menanyakannya kepada staff section atau department lain jika memungkinkan, mengerjakan tugas Housekeeper jika dalam keadaan mendesak.
10.  Menerima dan mencatat seluruh barang- barang Lost & Found.
11.  Memeriksabarang – barangtamu yang mungkin tertinggal.
12.  Memastikan  area Office tetap bersih dan rapi.
13.  Memperkecil kemungkinan pemborosan dalam pencetakan dan alat – alattulis.
14.  Menindaklanjuti Out of Order Room, Guest Request, Guest Comment, Complaint, kepada Housekeeper.
15.  Memeriksanomorkamar VIP sebelumkedatangantamudan Special Request dengan Receptionist.

16.  Bertanggungjawabterhadapkunci, memeriksadanmemastikanseluruhkuncitelahlengkappada key rack.

Cara cara Melakukan Order Taker Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonymous

0 komentar:

Post a Comment