google image - Order Taker
TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB
I.
Operasional
1. Membaca
seluruh pesan yang ada dalam Log Book.
2. Menjawab
semua telephone dengan standard greeting hotel dan memberikan info yang di
dapat secepat mungkin.
3. Menerima
dan menulis informasi Check Out Room dari FO Cashier dan menginformasikan langsung
kepada Room Attendant untuk dapat memeriksa Mini Bar dan dapat memeriksa
barang-barang yang ada di kamar.
4. Menulis denMem-Posting Mini Bar Consume baik dari Guest In House
atau Check Out Room.
5. Menginformasikan
kepada supervisor tentang Check Out Room,permintaan kamar yang mendadak dan permintaan
lain yang sifatnya mendesak.
6. Memperbaharui
Housekeeping Status pada papan informasi dan juga system computer Hotel.
7. Menjaga
persediaan Stationary, chemical, guest supplies, barang – barang mini bar untuk
Operasional Housekeeping Department.
8. Bekerjasama
baik dengan seluruh supervisor dan staff.
9. Melaksanakan
pesan dan menanyakannya kepada staff section atau department lain jika memungkinkan,
mengerjakan tugas Housekeeper jika dalam keadaan mendesak.
10. Menerima
dan mencatat seluruh barang- barang Lost & Found.
11. Memeriksabarang
– barangtamu yang mungkin tertinggal.
12. Memastikan area Office tetap bersih dan rapi.
13. Memperkecil
kemungkinan pemborosan dalam pencetakan dan alat – alattulis.
14. Menindaklanjuti
Out of Order Room, Guest Request, Guest Comment, Complaint, kepada Housekeeper.
15. Memeriksanomorkamar
VIP sebelumkedatangantamudan Special Request dengan Receptionist.
16. Bertanggungjawabterhadapkunci,
memeriksadanmemastikanseluruhkuncitelahlengkappada key rack.
0 komentar:
Post a Comment